10.04.2009

Tugas 2 (Apa imajenasi terhadap teknologi masa depan dan upaya yang dilakukan agar bisa menjadi pelaku aktif dalam perkembangan/ perubahan IT.

Perubahan jaman ternyata sangat berpengaruh juga terhadap perubangan teknologi,contohnya : HP (handphone) yang dulu hanya dipakai untuk berkomunikasi menelpon dan sms tapi sekarang bisa lebih dari itu, contohnya : mendengar radio, MP3, bermain game, membuka internet, GPS, dan lain-lain.
Dari contoh kecil itu bisa diliat bagaimana pesatnya kemajuan teknologi dari jaman ke jaman.

Menurut saya mungkin dimasa yang akan datang perubahan teknologi makin pesat, diciptakannya banyak robot untuk membantu pekerjaan manusia, akses internet yang bisa digunakan dimana saja, berkomunikasi dengan gratis, mungkin laptop yang ada sekarang sudah berubah menjadi lebih simple mungkin menjadi senter cara memakainya tinggal pantulkan cahaya ke tembok lalu dipergunakan dengan hanya menekan gambar-gambar yang dipantulkan tersebut (touch screen) seperti yang ada di film-film.

Semakin pesatnya perkembangan jaman tersebut kita juga seharusnya tidak ketinggalan dan harus bisa menjadi pelaku aktif dalam kemajuan teknologi tersebut, yang sekarang bisa kita dengan cara belajar yang rajin,dan mengembangkan kreatifitas kita sehingga bisa menghasilkan suatu perubahan yang berdampak positif bagi kita.
Mungkin cara mengantisipasinya adalah dengan cara membuat suatu produk terbaru agar bisa dinikmati oleh khalayak ramai contohnya senter yang saya ceritakan tadi dan bisa juga bertindak sebagai penjual dari produk-produk baru tersebut.

Kesimpulannya,untuk mengatasi perubahan teknologi yang ada yang semakin pesat kita harus bisa memanfaatkanya semaksimal mungkin,kita juga harus bisa kreatif dalam mengatasi perkembangan jaman itu, lalu jangan cuma jadi pengguna tapi kita juga harus berusaha menjadi pembuat agar kita tidak tertinggal dan kita juga bisa menghadapi semua perubahan teknologi dimasa yang akan datang.

0 komentar: